Turkeykarpet.com – Selain karpet berbentuk kotak atau persegi panjang, karpet berbentuk bundar atau lingkaran juga populer digunakan untuk mendekorasi rumah.

Jika karpet berbentuk kotak memberi kesan ruangan yang kaku, karpet dengan sudut bulat dan bundar dapat memberi kesan ruangan yang dinamis dan unik. Seperti karpet pada umumnya, warna dan motifnya pun bisa disesuaikan dengan tema interior rumah Anda sehingga dapat menjadi sentuhan personal tersendiri.

Di bawah ini ada beberapa contoh penggunaan karpet bundar minimalis untuk berbagai interior ruangan. Dengan bahan, motif, dan warna karpet yang beragam, penampilan masing-masing interior rumah di bawah ini pun terlihat berkarakter.

Mempermanis sudut ruangan

Karpet Bundar Mempermanis Sudut Ruangan

Umumnya, karpet bundar memiliki ukuran yang lebih kecil daripada karpet kotak. Hal ini membuat karpet bundar sangat cocok digunakan sebagai dekorasi untuk area kecil, misalnya pada sudut ruangan seperti pada gambar di atas.

Ruangan tersebut menggunakan palet warna yang hangat, seperti oranye, emas, dan coklat. Anda dapat menggunakan karpet berwarna putih untuk menyeimbangkan perpaduan warnanya dan memberi kesan minimalis pada sudut ruangan.

Dekorasi yang unik

Karpet Bundar Dekorasi Yang Unik

Sebagai dekorasi ruangan, Anda bisa memilih karpet dengan bahan dan desain yang unik. Pilihlah karpet dengan desain yang sesuai dengan tema ruangan, misalnya seperti kamar tidur di atas yang bertema bohemian atau boho.

Karena gaya bohemian identik dengan penggunaan material alam dengan warna netral, maka karpet yang digunakan terbuat dari jalinan tali berwarna coklat muda yang cantik. Keberadaan karpet tersebut pun dapat menjadi titik fokal yang menarik di kamar tidur.

Ruang duduk minimalis

Karpet Bundar Ruang Duduk Minimalis

Karpet bundar juga bisa Anda gunakan sebagai alas furnitur, khususnya yang diatur melingkar supaya terlihat serasi dengan karpetnya.

Contohnya seperti ruang duduk di atas, yang menggunakan karpet dengan motif dan warna yang minimalis untuk mengalasi meja. Pada tepi karpet, dua sofa tunggal dengan warna cream yang netral ditempatkan dengan posisi melingkar mengikuti bentuk karpet.

Area bermain yang nyaman

Karpet Bundar Area Bermain Yang Nyaman

Selain untuk dekorasi, karpet juga berfungsi sebagai alas duduk supaya Anda tidak perlu langsung berkontak dengan lantai yang dingin. Tak hanya itu, permukaan karpet yang bertekstur juga dapat membantu menghindari tergelincir karena lantai yang licin.

Jadi, Anda dapat menggunakan karpet sebagai alas pada area bermain anak seperti pada gambar. Anda pun tak perlu khawatir anak terpeleset atau kedinginan karena lantai. Pastikan karpet yang Anda pilih memiliki warna dan desain yang sesuai dengan selera anak supaya mereka betah dan nyaman berada di atas karpet.

hjkarpet.co.id | hjkarpet.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top